Paska Dilantik, PCNU Babat Gelar Peresmian Kantor Baru

0

Usai menerima SK pengesahan dari PBNU dan dilantik pada 13 Januari 2021, PCNU Babat langsung tancap gas menggelar peresmian kantor baru di Jalan Raya Babat-Surabaya No. 9, Tritunggal, Babat. Acara tersebut dikemas dalam acara Do’a Bersama dan Tasyakuran Kantor PCNU Babat di penghujung tahun 2021, Jum’at 31 Januari.

Kegiatan tersebut dihadiri kiai-kiai dan jajaran PCNU Babat. Tampak terlihat hadir diantaranya Rais Syuriyah KH M Mustaqim, KH Fadloli Hasan, KH Minanurrohman, H Nur Hidayat SAg MMPd, Ketua Tanfidziyah KH Ma’mun Afandi, Heru Mudianto SPd MPd, H Aris Fiyanto SSos MM, serta perwakilan pengurus MWC NU se-wilker Babat. Para pengurus lembaga dan badan otonom dibawah naungan PCNU Babat juga tampak hadir. 

Ketua Tanfidziyah PCNU Babat, KH. Ma’mun Afandi menyampaikan bahwa peresmian kantor ini diharapkan dapat mempermudah keberlangsungan roda organisasi. Selain itu, keberadaan Kantor PCNU Babat dimaksudkan mampu mengakomodir segala bentuk kegiatan lembaga NU maupun banom.

Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’mun juga menyampaikan sejumlah program yang harus ditangani oleh sebuah badan khusus yakni media center. “Merespon perkembangan zaman dan pesatnya teknologi informasi, maka PCNU Babat membentuk sebuah badan khusus media center bernama NU Babat Channel. Nantinya semua kegiatan PCNU Babat, lembaga dan banom, yang berhak menyiarkan adalah NU Babat Channel,” tegasnya.

Selain media center, imbuh Kiai Ma’mun, lembaga yang juga perlu penanganan khusus adalah LP Ma’arif NU, Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU), dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Lazis NU). “Adapun lembaga-lembaga lain juga tentunya harus bergerak cepat dan berkhidmat sesuai dengan bidang tugasnya,” jelasnya.

Laporan: HR. Umar Faruq (NU Babat Channel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *