Pengurus PC LP Ma’arif NU Babat Resmi Dikukuhkan

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Babat resmi dikukuhkan oleh Pengurus Wilayah (PW) LP Ma’arif NU Jawa Timur di Arraudloh Convention Hall MWC NU Maduran, Ahad 19 Januari 2022. Hadir dalam acara pengukuhan itu Ketua PW LP Ma’arif NU Jawa Timur KH Noor Shodiq Askandar SE MM, Rais Syuriyah PCNU Babat KH M Mustaqim, Ketua Tanfidziyah PCNU Babat KH Ma’mun Afandi.

Beberapa kiai jajaran PCNU Babat dan tokoh pendidikan juga tampak hadir. Pengukuhan juga dihadiri seluruh kepala sekolah dan kepala madrasah di 12 kecamatan di Kabupaten Lamongan yang menjadi wilayah kerja PCNU Babat. Antara lain Babat, Sukodadi, Pucuk, Maduran, Sekaran, Sugio, Kedungpring, Sambeng, Ngimbang, Modo, Bluluk, dan Sukorame.

Sebagai perangkat lembaga NU, LP Ma’arif NU Cabang Babat berfungsi sebagai pelaksana kebijakan pendidikan Nahdlatul Ulama di wilayah kerja PCNU Babat. Tercatat ratusan sekolah dan madrasah menjadi binaan LP Ma’arif Babat.

Ketua LP Ma’arif PCNU Babat, H Sufa’at SPd SE MMPd dalam sambutannya menegaskan kepada semua kepala sekolah untuk tidak selalu berada di zona nyaman. Ia meminta semua kepala sekolah dan kepala madrasah harus inovatif dan selalu berpikir kedepan.

“Kita harus merubah mindset selalu berada di zona nyaman, tanpa berpikir kedepan, tanpa inovasi. Merujuk tema yang sudah diangkat, yakni satu abad NU perkuat lembaga pendidikan Ma’arif NU yang mandiri dan berkarakter,” kata Sufa’at.

Pembina SMK Wachid Hasyim Maduran ini menegaskan kembali bahwa kurikulum di seluru lembaga dalam naungan LP Ma’arif Babat dapat berubah sesuai perkembangan zaman. “Kalau kurikulum tidak berubah, maka berhenti pula perkembangan zamannya. Artinya kurikulum harus berubah sesuai dengan perubahan zaman. Mulai dari karakter maupun pengetahuannya,” pungkasnya.

Laporan: Kharirotul Nurul Husna (NU Babat Channel)