Kader PAC IPNU-IPPNU Sambeng Dilatih Mahir Retorika

Dalam upaya meningkatkan kualitas berbicara di depan umum, PAC IPNU dan PAC IPPNU menggelar lomba pidato yang diikuti 18 peserta dari PR/PK/PKPP se Kecamatan Sambeng. Lomba yang digelar Selasa 1 Pebruari 2022 ini, diharapkan dapat memotivasi dan melatih kader pelajar NU untuk mahir beretorika.

Para peserta bersaing menjadi yang terbaik berdasarkan tiga kriteria penilaian, kerapian, intonasi, ekspresi dan bahasa. Lomba pidato ini diselenggarakan sebagai bagian dari kegiatan memperingati Hari Lahir ke-99 Nahdlatul Ulama. Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Semampirejo Kundari, jajaran Tanfidziyah dan Syuriyah MWCNU Sambeng, PRNU Semampirejo, PC IPNU-IPPNU Babat, PAC Pagar Nusa Sambeng, PAC GP Ansor Sambeng, dan anggota IPNU-IPPNU.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Sambeng Sutikno, S.Pd.I. mengapresiasi dengan kegiatan yang digelar PAC IPNU-IPPNU Sambeng. “Kegiatan ini diharapkan agar semua pelajar NU bisa mengetahui bakatnya lewat pidato, serta melatih berani berbicara di depan umum. Selain itu, bisa lebih mengenal dan mengetahui lahirnya NU,” katanya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Semampirejo Kundari. “Kami mengharapkan supaya kegiatan ini bisa menjadi program prioritas dari kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Sambeng, dalam rangka mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh pelajar,” ujarnya.

Sheila dari PK MTs Empat Lima Assa’adah, Dian Safitri dari PK MTs Islamiyah, dan Cicin dari PR Garung, terpilih sebagai peserta terbaik dalam lomba pidato ini. Para pemenang mendapatkan trofi dan uang pembinaan.

NU Babat Channel

Laporan: Zaemita Wahidatul Farida