Mempersiapkan Kader Garda Terdepan, DKAC CBP KPP Sambeng Menyelenggarakan DIKLATAMA

DIKLAMTAMA sambeng

Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP KPP Sambeng Menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Pertama (DIKLATAMA) pada Minggu-Selasa (27-29/02/2022) di Lapangan desa Garung yang diikuti 36 peserta DIKLATAMA.

Turut hadir instruktur komandan DKC CBP KPP Babat, Banom NU Sambeng (GP Ansor, Fatayat, dan Muslimat), Ketua Tanfidziyah NU Sambeng KH. Sutikno, dan KH. Syamsuri Rais Syuriah NU Sambeng.

Saat menyampaikan amanat di apel pembukaan DIKLATAMA, KH. Sutikno menegaskan bahwa kader muda NU tidak hanya cukup belajar dengan pensil dan buku semata, akan tetapi juga perlu menguasai kepanduan, agar menumbuhkan militansi dalam dirinya.

Nisa Fatma Nur Jannah, ketua PAC IPPNU Sambeng pada sambutanya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan DIKLATAMA ini.

“Harapannya, setelah para calon komandan ini purna melaksanakan diklat, semangat juangnya semakin bertambah” jelas rekanita Nisa.

Alfika Tri Maya Santi, ketua PC IPPNU Babat menyampaikan apreasiasi dengan semangat dan militansi kader muda NU kecamatan Sambeng. Rekanita Alfika juga mengingatkan perjuangan para calon komandan IPNU-IPPNU ini jangan berhenti di DIKLATAMA saja, diharapkan terus mengikuti diklat pengkaderan ke tingkat selanjutnya, seperti DIKLATMAD dan DIKLATNAS.

“Jika ingin mendapatkan mutiara, maka harus menyelam lebih dalam” tambah rekanita Alfika.

NU Babat Channel

Laporan: Mutiara Firdausy An-Nawawi