Perkuat Jaringan, RMI PCNU Babat Silaturahmi Bersama Pengasuh Pesantren, Kepala Madin dan TPQ se Kecamatan Kedungpring

RMI PCNU Babat di Kedungpring

Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Cabang Babat mengadakan acara silaturahmi bersama pengasuh pondok pesantren, kepala Madin dan TPQ se wilayah kerja MWC NU Kedungpring di pesantren Al Huda Mlagen Kedungpring Lamongan pada Minggu 29/5/22

Mengawali acara silaturahmi, dilaksanakan pembacaan Ratibul Haddad dilanjutkan shalawat bil qiyam dan diakhiri doa bersama. Ketua RMI PCNU Babat Agus Khotib Afandi dalam sambutannya berharap semua pengurus RMI PCNU Babat merapatkan barisan dan terus mensukseskan program-program yang fokus dalam pengembangan pondok pesantren, Madin dan TPQ di wilayah kerja PCNU Babat.

“Salah satu program besar RMI PCNU Babat adalah mengawal semua pondok pesantren, Madin dan TPQ di wilayah kerja PCNU Babat supaya mendapatkan legalitas dan lengkap administrasinya. Baik kelengkapan SK, izin operasional atau IJOB, kelengkapan data Emis, dan lainnya,” ujar Gus Khotib.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kedungpring Bapak Mad Ngali, S.Pd, MA. menyambut gembira dengan adanya silaturahmi bersama RMI di Kedungpring kali ini. “Saya berterima kasih dan berharap kepada semua pondok pesantren, Madin dan TPQ di kecamatan Kedungpring lengkap legalitas dan administrasinya,” tegasnya.

Acara silaturahmi kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi pengurus RMI PCNU Babat dengan para peserta yang dikomandoi oleh Koordinator Bidang Administrasi RMI PCNU Babat, Ust. M. Ali Zubaidi.

RMI keberadaanya sangat dibutuhkan Pondok Pesantren, TPQ dan Madin. Setelah Undang-Undang (UU) tentang Pesantren disahkan serta berbagai regulasi yang menjadikan RMI sebagai mitra strategis pemerintah dalam melakukan pembinaan terhadap Pondok Pesantren, TPQ dan Madin. 

Laporan: Ahmad Abid Azis I NU Babat Channel