Lewat MPLS, IPNU-IPPNU Dikenalkan ke Seluruh Pelajar Sekaran

MPLS IPNU IPPNU Sekaran

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Sekaran menggelar MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), bersama seluruh pelajar SMP, MTs, MA, SMA dan SMK yang ada di wilayah kecamatan Sekaran.

Rekan Muhammad Kholil Muzammil, ketua PAC IPNU Sekaran menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan selama bulan Juli itu merupakan media untuk mengenalkan IPNU-IPPNU sebagai organisasi kepemudaan NU. Juga, IPNU-IPPNU adalah wadah perkumpulan pelajar dalam rangka berproses menjadi barisan pelajar yang berkompeten.

Senada, ketua PAC IPPNU Sekaran rekanita Ulumi Khaifi Mubasyiroh, S.Pd. menjelaskan bahwa bulan Juli merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Karena kegiatan MPLS selama satu bulan merupakan ajang untuk mengenalkan NU ke generasi muda.

“Dari awal saya tidak tau apa itu IPNU dan IPPNU karena saya tinggal di luar kota, setelah mengikuti kegiatan MPLS dari PAC IPNU IPPNU Sekaran di SMP Al-Kautsar, alhamdulillah sekarang saya sudah mengenal dan apa itu IPNU dan IPPNU” ujar Cahaya, salah satu Siswi SMP Al-Kautsar.

Diharapkan, disamping semua pelajar kecamatan Sekaran mengenal dan mau masuk ke perkumpulan pelajar NU. Karena melalui organisasi IPNU-IPPNU semua pelajar dapat mengembangkan kreativitas, ilmu pengetahuan hingga menjadi generasi militan berjuang dan membanggakan orang tua, nusa dan bangsa.

Laporan: Lilis Setiawati I NUBC