Kafilah PP Raudlatul Muta’allimin Datinawong, Juara 1 MTQ RMI PCNU Babat

Kafilah PP Raudlatul Muta’allimin Datinawong, Juara 1 MTQ RMI PCNU Babat

BABAT – M. Nawwaf Syahrullah kafilah dari pondok pesantren Raudlatul Muta’allimin Tegalrejo, Datinawong, Babat, berhasil menjadi yang terbaik dalam event Musabaqah Tartilil Qur’an (MTQ) pada Peringatan Hari Santri Nasional 2022 yang digelar Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PCNU Babat, Ahad (23/10).

Dalam grand final yang digelar Ahad di Aula MI Infarul Ghoy Tritunggal, M. Nawwaf Syahrullah (Pondok pesantren Raudlatul Muta’allimin Datinawong – Babat) meraih nilai tertinggi, mengalahkan para finalis lainnya.

Nawwaf Syahrullah meraih juara 1 dalam Grand final Musabaqah Tartilil Qur’an (MTQ), setelah berhasil dengan baik membaca tartil Al-Qur’an (surat pilihan dari panitia) berikut makharijul huruf (makhraj huruf) di depan dewan juri.

Sedangkan Juara 2 dan 3, masing-masing diraih oleh Ziyadah Hidayatul Husna dari kafilah Ar-Rosyidiyah dan Abdillah Muhafidz kafilah dari Al-Bashor.

Ketua Panitia Peringatan Hari Santri Nasional 2022 RMI PCNU Babat, Gus M. Ubab Mi’roji menyampaikan kebanggaan atas antusias dari pesantren, madin, dan TPQ yang mengirimkan delegasinya.

“Lomba Peringatan Hari Santri Nasional 2022 RMI PCNU Babat akan dilaksanakan setiap tahun, jadi kami harap semua lembaga yang ada di wilayah kerja PCNU Babat bisa mempersiapkan para santrinya untuk berkompetisi menjadi yang terbaik. Tentu, kami berharap tahun depan lebih meriah dan semarak,” ujar Gus Ubab di sela-sela penyerahan hadiah kepada para juara lomba. Laporan: Achmad Ali Farid Irsyadi  I NUBC