Semarak HSN 2022, Ribuan Santri di Kedungpring Lakukan Kirab 7,2 Kilometer

Semarak HSN 2022, Ribuan Santri di Kedungpring Lakukan Kirab 7,2 Kilometer

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kedungpring mengadakan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 selama dua hari Sabtu-Ahad (22-23/10/22), dengan rangkaian acara upacara dan kirab santri.

Kegiatan upacara dan apel Hari Santri Nasional (HSN) 2022 yang bertema; “Berdaya menjaga martabat kemanusiaan” dilaksanakan di lapangan desa Tlanak Kedungpring berlangsung khidmat tumpah ruah dihadiri oleh seluruh komponen Nahdlatul Ulama se wilayah kerja Kedungpring, jajaran pengurus lembaga sekolah Ma’arif NU se Kedungpring, serta muspika kecamatan Kedungpring.

Sedangkan Kirab Santri pada hari Ahad diikuti oleh ribuan santri dari TPQ dan lembaga Nahdlatul Ulama se kecamatan Kedungpring. Kegiatan pawai Kirab Santri ini berangkat dari lapangan desa Blawirejo sampai desa Kalen, menempuh jarak 7,2 kilometer.

Ketua MWC NU Kedungpring Bapak Mat Ngali menyampaikan semarak kegiatan HSN di Kedungpring kali ini merupakan rangkaian acara dari PCNU Babat yang terbagi di semua MWC yang masuk wilayah kerja PCNU Babat. Juga, dalam rangka eksistensi organisasi, seluruh kader Nahdlatul Ulama se Kedungpring diwajibkan ikut dalam semua kegiatan peringatan HSN 2022.

“Sebagai  penerus ulama dan kiai yang notabenya santri, maka kita harus selalu menjaga marwah nama baik organisasi tercinta ini, sejarah perjuangan para ulama dahulu dalam memperjuangakan NKRI juga perlu kita teladani, serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan ketika menjalankan organisasi. Dan kita harus bangga menjadi santri,” ujarnya.

Pembagian kupon undian dengan beragam doorprize kepada seluruh peserta kirab yang hadir, menjadi penutup kemeriahan acara peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Kedungpring.

Laporan: Achmad Farid Ali Irsyadi I NUBC