Pramuka Ma’arif PCNU Babat kembali Juara Umum di Level Jatim

Pramuka Ma’arif PCNU Babat kembali Juara Umum di Level Jatim

Satuan Komunitas atau Sako Pramuka Ma’arif PCNU Babat kembali menjadi juara umum pada acara Jelajah Santri VII Jawa Timur 2022, yang diadakan di kabupaten Bojonegoro. Sabtu (15/10/2022)

Luar biasanya, prestasi membanggakan LP Ma’arif PCNU Babat sebagai juara umum event Jelajah Santri ini telah diraih selama tiga tahun secara berturut turut yang diselenggarakan oleh Sako Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Jawa Timur.

Jelajah santri merupakan wadah silaturahmi sekaligus kompetisi untuk adik-adik penggalang se-Jawa Timur. Jelajah Santri 2022 di Bojonegoro dikuti peserta MI putra sejumlah 155 regu, peserta MI putri sejumlah 158 regu, peserta MTs putra sejumlah 90 regu, peserta MTs sejumlah 110 regu. Dengan rincian jumlah seluruh peserta sebanyak 513 regu dengan total jumlah peserta 4.104 anak, pembina pendamping 513 orang, dan panitia 160 orang dari 26 kabupaten se-Jawa Timur.

Ketua PC LP Ma’arif Babat H. Sufaat, S.Pd., SE., M.M.Pd. mengatakan kontingen Sako Ma’arif NU Babat yang diberangkatkan sejak awal optimis pulang akan membawa juara.

“Alhamdulillah, LP Ma’arif PCNU Babat di usia yang masih sangat belia, mampu bersaing di segala bidang dengan PC LP Ma’arif NU se Jawa Timur,” ujarnya.

“Sangat bangga dengan prestasi Pramuka Ma’arif NU Babat. Seperti yang kita ketahui, Ma’arif NU Babat tiga kali menjadi juara umum, pertama Jelajah Santri V di kabupaten Blitar pada tahun 2018, Jelajah Santri VII di Kota Batu tahun 2019, dan sekarang Jelajah Santri ke VII di Bojonegoro” tambahnya.

Laporan: Muhammad Rosyid I NUBC