Ma’arif PCNU Babat Kembali Mengukir Prestasi

Ma’arif PCNU Babat Kembali Mengukir Prestasi

Prestasi kembali ditorehkan Ma’arif PCNU Babat di level Jatim, setelah sebelumnya Sako Pramuka Ma’arif PCNU Babat kembali sebagai Juara Umum Jelajah Santri VII 2022 di Bojonegoro, masuk tiga besar PWNU Jatim Award 2022, terakhir Ma’arif PCNU Babat meloloskan tiga siswa mewakili PWNU Jatim di ajang Porseni Nasional PBNU.

Tiga utusan Ma’arif PCNU Babat tersebut adalah siswa SMK Wachid Hasyim Maduran, mereka adalah M. Sesar Faisol Hidayat, M. Rifqi Andreansyah, dan Muhammad Maulana. Ketiganya berhasil masuk seleksi Tim Bola Volly mewakili PWNU LP Ma’arif Jawa Timur pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nasional yang diadakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Porseni PBNU sendiri adalah satu dari sembilan rangkaian kegiatan memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama yang rencananya berlangsung pada tanggal 14 hingga 21 Januari 2023 di Solo, Jawa Tengah. Puncak kegiatannya, dilaksanakan pada 7 Februari 2023.

Ketua PC LP Ma’arif Babat H. Sufaat, S.Pd., SE., M.M.Pd. mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kerja keras tiga siswa Ma’arif PCNU Babat yang berprestasi, “Alhamdulillah, LP Ma’arif PCNU Babat kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat wilayah,” katanya.

Ia menambahkan, keluarga besar LP Ma’arif PCNU Babat akan terus berproses meningkatkan kualitas lembaga, guru dan siswa. “Sinergitas terus kita pacu antar pengurus dan semua lembaga binaan agar tetap bersemangat menjadi yang terbaik, punya daya saing dan berprestasi, baik akademik maupun non akademik,” lanjutnya.

Laporan: Ahmad Abid Azis I NUBC