IPNU-IPPNU Kedungpring Kawal LDKS SMP Empat Lima 3 Kedungpring

IPNU-IPPNU Kedungpring Kawal LDKS SMP Empat Lima 3 Kedungpring

Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kedungpring mendapat kesempatan untuk mengawal pelaksanaan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diselenggarakan SMP Empat Lima 3 Kedungpring di Pantai Semilir, Jenu, Tuban, Rabu (14/12/2022).

Turut hadir dan mendampingi kegiatan LDKS ini Kepala Sekolah SMP Empat Lima 3 Kedungpring, Waka Kesiswaan beserta dewan guru lain, juga perwakilan dari PAC IPNU-IPPNU Kedungpring dan DKAC CBP KPP Kecamatan Kedungpring serta Pembina Pramuka SMP Empat Lima 3 Kedungpring.

Kepala Sekolah SMP Empat Lima 3 Kedungpring Drs. H. Syafiudin dalam menyampaikan bahwa LDKS ajang menambah wawasan dan ilmu bagi para siswa yang ikut, “Kegiatan LDKS ini kami harap dapat menambah ilmu dan wawasan para siswa dan siswi, terkhusus pengembangan kemampuan leadership supaya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik lingkup sekolah maupun masyarakat,” ujarnya.

Senada, Achmad Alwi Masyhuri, S.Pd. Ketua Panitia LDKS menyampaikan, bahwa output kegiatan ini untuk menumbuhkan kemandirian dan tanggung jawab bagi pribadi siswa dan siswi. “Tentu menjadi penting dan kebutuhan bagi para generasi muda untuk sejak dini mengenal dan memahami arti kepemimpinan,” katanya.

Panitia pelaksana juga sangat berterimakasih kepada PAC IPNU-IPPNU Kedungpring karena membantu suksesnya pelaksanaan LKDS. Selingan ice breaking dari IPNU-IPPNU Kedungpring membuat konsentrasi para peserta tidak hilang, sehingga bisa memahami materi dengan baik.

Laporan: Lailatul Maghfiroh I NUBC