RMI PCNU Babat Kirim 2 Santri di Olimpiade Kitab Kuning 2022

RMI PCNU Babat Kirim 2 Santri di Olimpiade Kitab Kuning 2022

Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Babat mengirim dua utusan santri untuk mengikuti ajang Olimpiade Kitab Kuning 2022 yang diadakan PW RMI Jawa Timur di Ponpes Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang, Kamis 22 Desember 2022.

Dua utusan resmi RMI PCNU Babat adalah Rifqi Ali dan Abdul Baqi’, keduanya merupakan santri dari Pondok Pesantren Nur Al Anwar Parengan Babat asuhan KH. Ali Imron Muhammad. Kompetisi dalam rangka menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama ini melombakan pembacaan kitab Fathul Qorib, dengan grand tema atau maqra’ bab Muamalah (fikih perdagangan) dan bab Jinayat (fikih hukum).

Ketua RMI PCNU Babat Gus M. Khotib Afandi mengatakan bahwa kompetisi ini menjadi ajang ilmiyah bergengsi bagi santri dari berbagai pesantren di Jawa Timur. “Olimpiade Kitab Kuning 2022 PW RMI Jatim merupakan wadah ilmiyah bagi santri se Jawa Timur, semoga dua utusan RMI PCNU Babat bisa menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Informasi tambahan, kegiatan Olimpiade Kitab Kuning 2022 PW RMI Jatim ini diikuti oleh 77 santri utusan dari seluruh pesantren se wilayah Jawa Timur. KH. Abdussalam Shohib Wakil Ketua PWNU Jatim dalam sambutannya mengatakan, olimpiade ini di samping ajang prestasi bagi para santri, kitab kuning salafus sholih yang icon kuat di pesantren bisa dikenal luas oleh khalayak.

Laporan: Ahmad Abid Azis I NUBC