Desa Taman Al-Qur’an Sabet Juara 2 PWNU Jatim Award 2023

Desa Taman Al-Qur’an, Sabet Juara 2 PWNU Jatim Award 2023

Bila sesuatu disiapkan dengan baik dan maksimal, tujuan serta hasil akan sesuai harapan. Inilah yang dilakukan Pengurus Ranting NU Kedungwangi kecamatan Sambeng Babat ketika meraih juara 2 pada gelaran PWNU Jatim Award 2023 di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. Sabtu, 18 Maret 2023.

Bersaing dengan Ranting NU Wedoro Waru Sidoarjo yang menjadi juara 1 dan Ranting NU Ranting NU Sidorejo Purwoharjo Banyuwangi sebagai juara 3, Ranting NU Kedungwangi Sambeng Babat peridode 2021-2026 yang dilantik pada 7 November 2021, menjadi juara 2 kategori Ranting NU Maju.

Desa Taman Al-Qur’an sebutan desa Kedungwangi dalam PWNU Jatim Award 2023 memaparkan beberapa program unggulan. Di antaranya adalah, sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap, kaderisasi NU, serta layanan kesehatan bekerjasama dengan RSNU Babat.

Terakhir, PRNU Kedungwangi mandiri dalam ekonomi. Terbukti, PRNU Kedungwangi banyak mengembangkan unit usaha. Di antaranya adalah, 4 unit toko, persewaan alat hajatan, 2 badan usaha sekelas CV, 1 pabrik produksi tempe yang terkenal di Lamongan selatan, serta 16 UMKM binaan.

Laporan: Mutiara Firdhausy An-Nawawi I NUBC