Bagi-bagi Doorprize dan Maulid Nabi Meriahkan Hari Santri di MWCNU Babat

Bagi-bagi Doorprize dan Maulid Nabi Meriahkan Hari Santri di MWCNU Babat

Pengurus Wakil Cabang Babat mengisi peringatan Hari Santri Nasional 2023 dengan kegiatan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, senam santri, dan bagi-bagi doorprize setelah pelaksanaan Jalan Santai. Semua kegiatan berpusat di Parkiran Pasar Agrobis Babat. Sabtu, 21 Oktober 2023.

Acara yang dimulai jam 06.00 pagi itu dihadiri oleh ribuan warga NU se kecamatan Babat. Turut hadir, Camat Babat Johny Indrianto Firmansyah, S.STP, M.Si., perwakilan dari Polsek Babat, juga perwakilan dari Koramil kecamatan Babat.

Dari jajaran NU, tampak hadir Gus Khotib Afandi, Rais MWCNU Babat Kyai Muhammad Hasyim, Ketua MWCNU Babat KH. Hamdan Fattah, dan seluruh komponen MWC NU Babat termasuk dari Ansor, Banser, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, dan unsur banom lain.

Ketua MWC NU Babat, KH. Hamdan Fattah, Hari Santri Nasional merupakan agenda wajib MWCNU Babat setiap tahun, “Inti dari peringatan Hari Santri adalah merasa bahwa kita adalah santri yang hatinya bersambung (rabithah ruhaniyah) kepada para masyayikh, khsusnya muassis dan masyayikh NU. Semoga kita dapat mendapat keberkahan dan meneladani perjuangan beliau-beliau dan tetap semangat khidmah di Nahdlatul Ulama,” katanya.

Semarak Hari Santri MWCNU Babat yang juga diikuti oleh pelajar dari tingkat TK, SD/MI, SLTP, sampai jejang SLTA yang berada di naungan LP. Maarif NU Babat, menampilkan kreasi siswa. Seperti marcing band, gambus, tari, serta atraksi pencak silat dari PSNU.

Lebih lanjut, momentum Hari Santri diharapkan menjadi spirit pergerakan Nahdhatul Ulama serta mewujudkan esensi santri, yakni generasi yang taat kepada gurunya, dan yang berjuang menjaga keutuhan, persatuan, serta mencintai bangsa dan negaranya.

Laporan: Achmad Farid Ali Irsyadi I NUBC