Aksi Solidaritas, Seluruh Keluarga Besar NU Gembong Galang Donasi untuk Palestina

Aksi Solidaritas, Seluruh Keluarga Besar NU Gembong Galang Donasi untuk Palestina

Tragedi kemanusiaan yang terus berlangsung di Palestina membuat Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Gembong beserta banom dan seluruh lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan LP Ma’arif desa Gembong, bergerak bersama melaksanakan aksi penggalangan dana untuk solidaritas warga Palestina.

Kamis, 9 November 2023 di MI Ma’arif NU Gembong, TPQ-MADIN Al-Jihad, TK Al-Wardah 10 Gembong, TK Al-Wardah 22 dusun Suruhan, serta seluruh pengurus Ranting NU Gembong berikut banom secara serentak melaksanakan shalat gaib, tahilil dan doa bersama, serta penggalangan donasi.

“Alhamdulillah aksi solidaritas oleh warga NU desa Gembong dibantu berbagai lembaga pendidikan formal dan non formal desa telah berhasil melaksanakan shalat gaib, tahlil dan doa bersama, serta pengumpulan donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina,” jelas Ust. Abdul Latif, S.E., S.Pd.I., Ketua PRNU Gembong.

Tidak hanya itu, ia menambahkan bahwa hari Jum’at 10 November 2023 di beberapa Masjid NU yang ada di desa Gembong juga melakukan kegiatan yang sama. Yakni, shalat gaib, tahlil dan doa bersama, serta pengumpulana donasi untuk Palestina.

“Kami berdiri bersama rakyat Palestina, mendoakan kedamaian dan keadilan bagi mereka. Semoga dukungan dan cinta yang kami kirimkan bisa membantu, amin…” tambahnya.

Laporan: Mutiara Firdhausy An-Nawawi I NUBC