Sinegri Program, RMI PCNU Babat Akan Gelar Turba di Sekaran

Sinegri Program, RMI PCNU Babat Akan Gelar Turba di Sekaran

Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PCNU Babat menetapkan hari Jum’at, tanggal 19 Januari 2024 dengan lokasi Ponpes Ihyaul Ulum, Manyar, Sekaran sebagai hari dilaksanakannya turba di kecamatan Sekaran. Keputusan itu ditetapkan ketika melakukan rapat koordinasi dengan pihak Ponpes Ihyaul Ulum, Manyar, Sekaran pada Rabu, 10/1/24.

Kegiatan Silaturrahim Pengasuh Pondok Pesantren, Kepala TPQ dan MADIN se Kecamatan Sekaran itu tidak hanya momentum bagi RMI PCNU Babat untuk sosialisasi program, tapi juga memperkuat ikatan ukhuwah RMI dan lembaga pendidikan agama yang ada di kecamatan Sekaran.

Ketua RMI PCNU Babat Gus Khotib Afandi mengatakan bahwa turba atau silaturahmi RMI dengan lembaga pendidikan agama akan dilaksanakan satu bulan sekali di 12 kecamatan (wilayah kerja PCNU Babat), ia berharap akan bisa merealisasikan program yang bermanfaat, khususnya bagi lembaga pendidikan agama dibawah nauang RMI, seperti Pondok Pesantren, TPQ dan MADIN.

“Program-program prioritas RMI PCNU Babat satu tahun ke depan semoga memberikan dampak positif bagi pendidikan agama agar bisa lebih berkembang dan maju. Awal tahun 2024 kita mulai dari kecamatan Sekaran. Alhamdulillah, pihak keluarga Ponpes Ihyaul Ulum, Manyar, berkenan ditempati,” ujarnya.

Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) adalah lembaga yang bertanggungjawab melaksanakan kebijakan Nahdlatul Ulama di bidang pengembangan pondok pesantren dan pendidikan keagamaan. Dalam arti lain, RMI berfungsi sebagai katalisator, dinamisator, dan fasilitator bagi lembaga pendidikan nonformal.

Laporan: Ahmad Abid Azis I NUBC