Semarak Musker: PCNU Babat Sukses Gelar Musker ke 2 di Bali

Semarak Musker: PCNU Babat Sukses Gelar Musker ke 2 di Bali

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat sukses menggelar Musyawarah Kerja (Musker) ke 2 di Pondok Pesantren An-Nafis, Denpasar, Bali. Mengusung tema; Jam’iyah Unggul Digdaya, Jamaah Sejahtera Mulia, musker dilaksanakan selama tiga hari, dari Jum’at sampai Ahad tanggal 26-28 Januari 2024.

Start dari halaman RSNU Babat sebagai titik kumpul, rombongan tiga bus peserta Musker II PCNU Babat berangkat pada jam 07.00 pagi. Diikuti sebanyak 120 peserta musker yang terdiri dari jajaran Pengurus PCNU Babat, perwakilan Pengurus dari 12 MWC NU (wilayah kerja PCNU Babat), serta 2 delegasi dari masing-masing Badan Otonom dan Lembaga di lingkungan PCNU Babat.

Sekitar jam 12 siang, rombongan Musker II PCNU Babat makan siang menikmati kuliner khas daerah tapal kuda di Restoran Utama Raya Situbondo, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Makam Muassis Nahdlatul Ulama, KHR. As’ad Syamsul Arifin di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Asembagus, Situbondo.

Rais PCNU Babat KH. M. Mustaqim yang memimpin ziarah mengatakan bahwa harakah khidmat PCNU Babat tidak bisa lepas dari inspirasi para muassis dan masyayikh Nahdlatul Ulama. “Selain pahlawan nasional, semangat Kiai As’ad atas pendirian Nahdlatul Ulama semoga menginspirasi kita semua untuk maksimal khidmat di NU, khususnya bagi teman-teman di PCNU Babat,” katanya.

Sebelum memasuki pelabuhan penyeberangan Ketapang Banyuwangi yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Bali via laut, para peserta Musker II PCNU Babat menikmati makan malam di Depot Bu Titin. Istirahat sejenak sambil menikmati panorama selat Bali sebelum menuju lokasi musker di PP An-Nafis, Denpasar, Bali.

Liputan Khusus Musker: Achmad Farid Ali Irsyadi, Muhammad Rosyid, Mutiara Firdhausy An-Nawawi I NUBC