Jalsah Halaqah Shalawat, Cara IPNU-IPPNU Babat Merapatkan Barisan

Jalsah Halaqah Shalawat, Cara IPNU-IPPNU Babat Merapatkan Barisan

Ikhtiar mempererat silaturahmi dan solidnya organisasi, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Babat menggelar peringatan Isra Mikraj di Kantor MWCNU Babat pada Kamis, 08 Februari 2024.

Kegiatan ini hadiri oleh Ketua MWCNU Babat KH. Hamdan Fattah, kader IPNU-IPPNU dari Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK), Pimpinan Komisariat Pesantren (PKPP), se wilayah kerja kecamatan Babat. Serta dimeriahkan oleh Majelis Taklim dan Shalawat Al-Muballighin Podang, Babat.

Ketua PAC IPNU Babat Rekan Abdul Ghofur menjelaskan bahwa kegiatan Jalsah Halaqah akan menjadi rutinitas kegiatan di kepengurusan anak cabang yang dipimpinnya, “Alhamdulillah respon dari teman-teman IPNU-IPPNU luar biasa, semoga bisa menyolidkan organisasi pelajar NU di kecamatan Babat,” katanya.

Senada, Ketua PAC IPPNU Babat Rekanita Fellicya Dian Lorenza berharap kegiatan Jalsah Halaqah yang dilahirkan dari gerakan dakwah PAC IPNU-IPPNU Babat bisa istiqamah. “Berharap sekali semoga kegiatan ini bisa istiqamah hingga akhir periode kami. Bahkan, berlanjut dan terus ada di periode yang akan datang,” ujarnya.

“Acara ini sangat luar biasa, karena selain kita bisa dzikrullah dan mengenang sejarah Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini wadah silaturrahmi antar kader IPNU-IPPNU Babat, dengan Pengurus MWCNU sebagai orang tua kita, serta banom yang lain,” jelas Rekan Bagus Dwi Pangestu, Wakil Ketua Departemen Dakwah dan Pengabdian Masyarakat.

Terakhir, Ketua MWCNU Babat KH. Hamdan Fattah sebelum doa memberikan tausiyah dan penyemangat kepada kader pelajar NU untuk terus dan selalu mengadakan kegiatan yang baik. Menunjukkan bahwa generasi milenial dan gen z menjadi generasi positif.

“Saya senang dan mengapresiasi kegiatan dan pergerakan dakwah luar biasa semaca ini dari rekan dan rekanita sekalian. Tentu, gelaran acara siang ini dalam rangka semangat kita berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama dan anfa’ linnas,” tambahnya.

Laporan: R. R. Lintang Kusumastuti I NUBC