Gelar Talkshow, IPNU-IPPNU Sekaran Hadirkah Tokoh Inspiratif

Gelar Talkshow, IPNU-IPPNU Sekaran Hadirkah Tokoh Inspiratif

Kegiatan bertajuk ‘Talkshow Inspiratif’ bagian dari ikhtiar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sekaran untuk meningkatkan kreativitas pelajar NU di kecamatan Sekaran.

Menghadirkan narasumber inspiratif di kalangan pelajar, yaitu Rekan Muhammad Ishomuddin Haidar, Wakil Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) IPNU, talkshow digelar di Aula SMA Unggulan BPPT Siman Lamongan, Rabu 31 Januari 2024.

Gus Haidar adalah kader aktif, mantan wakil ketua PW IPNU Jawa Timur itu lahir dari lingkungan pesantren. Semenjak kecil diasuh dan dibesarkan oleh orang tua yang juga berlatarbelakang pesantren. Sampai sekarang, kedua orang tua Gus Haidar fokus mengasuh pondok pesantren Baitussalam, desa Mojoduwur, kecamatan Mojowarno, Jombang.

Talkshow dengan tema ‘Digdaya Pelajar Futuristik, Menyongsong Kebangkitan Peradaban Baru’ itu secara garis besar menjelaskan bagaimana di organisasi pelajar NU bisa kreatif, inovatif, dan menemukan jati diri yang positif. Dan tentu, bersemangat dalam gerakan anfa’ linnas.

Gus Haidar secara khusus mengatakan betapa pemuda-pemudi yang bergabung ke organisasi IPNU atau IPPNU sangat banyak manfaatnya.

“Kita sebagai anak muda harus bersyukur dan sangat beruntung dapat bergabung di IPNU-IPPNU, karena selain bisa mengembangkan ilmu umum, kita juga bisa menambah ilmu agama dengan seringnya hadir di pengajian dan majelis-majelis taklim para Kiai dan Gus di banyak kegiatan Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Selain itu, sebagaimana komitmen Ketua PAC IPNU Sekaran Rekan Restu Syamsariatullah dan Ketua PAC IPPNU Sekaran Reanita Ika Haniyah Dian N bahwa, IPNU-IPPNU Sekaran dalam satu tahun kedepan akan mempersiapkan diri menjadi wadah atau agen perubahan positif dalam membangun karakter dan masa depan para pelajar NU.

PAC IPNU-IPPNU Sekaran ditargetkan menjadi gerakan yang pertama, terdepan, dan menjadi contoh bagi PAC yang lain. Menata manajemen organisasi dan administrasi tingkatan di bawahnya, seperti PR (ranting), PK (pelajar sekolah), dan PKPP (pelajar pesantren). Tentu, harus dengan keberanian memunculkan dan mengenalkan nama IPNU IPPNU beserta semua programnya, selalu ready to use dengan segala tantangan di masa automatic era.

Laporan: Iffatun Naziyah I PAC IPPNU Sekaran.