400 Santri Ponpes Nuur Al-Anwar Parengan Terdaftar di IDN-KSSNU PCNU Babat

400 Santri Ponpes Nuur Al-Anwar Parengan Terdaftar di IDN-KSSNU PCNU Babat

400 Santri Pondok Pesantren Nuur Al-Anwar Parengan secara resmi terdaftar di IDN-KSSNU, hal ini ditegaskan dalam acara launching Kartu Sehat Santri Nahdlatul Ulama (KSSNU) PCNU Babat di aula pondok, pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Turut hadir dalam acara lauching, Pengasuh PP Nuur Al-Anwar KH. Ali Imrom Muhammad, Gus Alawy Ali Imron, Gus Ahmad Ali Imron. Sedangkan dari pengurus NU hadir Katib PCNU Babat H. Nur Hidayat, S.Ag., M.M.Pd., Ketua PCNU Babat KH. Ma’mun Afandi, Sekretaris PCNU Babat Bapak Heru Murdianto, S.Ag., M.Pd., Ketua IDN PCNU Babat Bapak Drs. Yusro, M.Pd., Owner RSNU Babat H. Aris Fiyanto, S.Sos., M.M., dan pengurus PCNU yang lain.

Gus Alawy yang mewakili keluarga PP Nuur Al-Anwar Parengan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PCNU Babat, karena melalui kerjasama IDN atau Kartu Santri semoga memberikan kemudahan dan lancarnya pelayanan kesehatan kepada para santri.

Senada, Ketua PCNU Babat KH. Ma’mun Afandi mengucapkan terima kasih kepada PP Nuur Al-Anwar karena antusiasnya kepada program IDN-KSSNU yang luar biasa.

“Kami berharap dan mengajak semua pondok pesantren yang ada di wilayah kerja PCNU Babat untuk bergabung dan menjalin kerjasama dengan IDN-KSSNU, tidak lain tujuannya untuk santri sehat. Bagaimana mereka bisa berobat gratis di RSNU Babat, baik rawat jalan, rawat inap maupun operasi,” katanya.

Ketua IDN PCNU Babat, Bapak Drs. Yusro, M.Pd. dalam sosialisasi menjelaskan bahwa, khusus program Kartu Santri, setiap bulan masing-masing santri hanya dibebankan 5000 rupiah. Kalau dihitung satu tahun, hanya 60.000 rupiah dan sudah mendapatkan fasilitas kesehatan gratis.

“Alhamdulillah, IDN-KSNU PCNU Babat mulai November 2023 sampai Januari 2024 sudah mengeluarkan dana 465 juta untuk membantu menggatiskan pengobatan warga NU di RSNU Babat, baik hanya berobat, rawat jalan atau inap, serta operasi. Semuanya gratis,” ujarnya.

“Sekali lagi kami tekankan, tujuan diterbitkan KSSNU ini harapannya para santri di pondok pesantren terjamin fasilitas kesehatannya. Dari itu, kami mengajak semua pimpinan ponpes untuk bergabung dengan IDN-KSSNU PCNU Babat,” imbuhnya.

Sebagaimana informasi yang didapat tim redaksi NUBC, pendaftaran dan penjelasan tentang IDN-KSNU atau KSSNU PCNU Babat bisa dibuka via online, yaitu dengan mengunjungi laman www.idnpcnubabat.id atau download aplikasi IDN di hadphone melalui PlayStore.

Laporan: Achmad Farid Ali Irsyadi I NUBC