Kopdar Media, Ikhtiar NUBC Menjadikan Media Sebagai Ujung Tombak Harakah dan Dakwah NU

Kopdar Media, Ikhtiar NUBC Menjadikan Media Sebagai Ujung Tombak Harakah dan Dakwah NU

Ikhtiar menjadikan media sebagai ujung tombak harakah dan dakwah Nahdlatul Ulama, NU Babat Channel (NUBC) sebagai Media Center resmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat menggelar Kopdar Media bersama tim media MWCNU Sukodadi di Opsi Coffee, Sukodadi, Sabtu, 11 Mei 2024.

Dari NUBC, hadir Pemimpin Redaksi (Pemred) NUBC H. R. Umar Faruq dan Redaktur Muhammad Rosyid, sedangkan dari Sukodadi hadir Sekretaris MWCNU Sukodadi, Bapak Miftakhul Huda, S.Pd., serta tim media NU Sukodadi Channel yang dikomandoi Pemrednya, Julio Renas Feba.

Pemred NUBC, H. R. Umar Faruq menjelaskan bahwa Kopdar Media merupakan upaya untuk memaksimalkan terdokumentasinya semua kegiatan NU 12 MWC (Babat, Pucuk, Modo, Kedungpring, Ngimbang, Sugio, Bluluk, Sukorame, Sekaran, Maduran, dan Sukodadi) yang masuk wilayah kerja PCNU Babat.

“Tidak hanya peliputan kegiatan, kami berharap dari kecamatan Sukodadi juga turut mengisi tulisan di website NUBC. Seperti kajian Fiqhih kontemporer, keaswajaan, profil pesantren dan tokoh, serta rubrik yang lain,” katanya.

Sekretaris MWCNU Sukodadi, Bapak Miftakhul Huda, S.Pd., sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada tim NUBC yang berkenan datang ke Sukodadi untuk bersama-sama memajukan NU lewat media digital. Khususnya, di wilayah kecamatan Sukodadi.

“Kami atas nama Pengurus MWC sangat senang NUBC berkenan datang dan sharing terkait media NU di Sukodadi. Insya Allah, MWCNU Sukodadi akan mendukung penuh dan kemajuan media sebagai program prioritas,” ujarnya.

Senada, Pemred NU Sukodadi Channel, Julio Renas Feba, menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendigitalisasi seluruh kegiatan NU di kecamatan Sukodadi hingga tingkat ranting (desa), berikut melakukan inovasi dakwah kekinian.

“Alhamdulillah akun media sosial sudah lengkap, juga tim media yang kami pilih terdiri dari kader-kader terbaik yang berkompeten di bidangnya. Tentu, diiringi inovasi bagaimana media NU bisa menyentuh semua kalangan dan lintas generasi,” tegasnya.

Laporan: Muhammad Rosyid I NUBC