Jaga Kesehatan, Fatayat NU Ihyaul Ulum Manyar Gowes Bareng

Jaga Kesehatan, Fatayat NU Ihyaul Ulum Manyar Gowes Bareng

Pimpinan Ranting Fatayat NU Ihyaul Ulum Manyar terus berupaya memacu semangat berorganisasi para anggotanya, salah satunya dengan melaksanakan gowes bersama. Bertema Sepeda Santai, gowes pada Jum’at (31/5/24) itu mengambil rute dari kampus Ihyaul Ulum 2 menuju taman Kendalifornia, Kendal, Sekaran.

Kegiatan dibuka Ketua Ranting Fatayat NU Ihyaul Ulum Manyar, Sahabat Husnul Khotimah, S.Pd. dilanjutkan doa pemberangkatan oleh Pembina Fatayat NU Ihyaul Ulum Manyar, Ibu Hj. Masruhah. Rombongan gowes kemudian berangkat tepat jam 05.30 WIB menuju taman Kendalifornia.

Supaya identitas dan syiar terlihat, para peserta gowes membawa bendera Fatayat dan merah putih yang diikatkan di punggung. Sahabat Husnul Khotimah, S.Pd. menjelaskan bahwa branding organisasi perlu ada di setiap kegiatan Nahdlatul Ulama.

“Ini juga sebagai ajang ikhbar kepada masyarakat bahwa, Fatayat kegiatannya tidak hanya melulu soal ngaji dan kegiatan spiritual lain. Tetapi, di Fatayat juga banyak kegiatan yang bermanfaat dan memacu kreativitas,” katanya.

Jarak 5.6 km tidak menyurutkan semangat dan antusias 70 peserta gowes. Berakhir dengan kembali ke kampus Ihyaul Ulum 2, program rutin Fatayat NU Ihyaul Ulum Manyar ini diharapkan mempererat persaudaraan dan menjaga kekompakan.

Di taman Kendalifornia, rombongan gowes melanjutkan acara menyanyikan lagu Indonesia raya, Syubhanul Wathon dan Mars Fatayat. Di akhir kegiatan, ada pembagian door prize berupa peralatan rumah tangga dengan hadiah utama kipas angin.

Diinfokan, bahwa program kesehatan Fatayat NU Ihyaul Ulum Manyar adalah senam pagi setiap hari Jum’at, sedangkan gowes dilaksanakan sebulan sekali sebagai selingan (breaking). Tujuan utama kegiatan tidak lain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran para anggota, selain menjadi momentum merajut silaturahmi dan kesolidan.

Laporan: Husnul Khotimah, S.Pd. I Fatayat NU Ihyaul Ulum Manyar