Kembali, PAC IPNU IPPNU Babat Gelar Pendidikan 52 Kader Patriot

Kembali, PAC IPNU IPPNU Babat Gelar Pendidikan 52 Kader Patriot

52 Peserta Diklatamad IX PAC IPNU IPPNU Babat I Foto: Media MWCNU Babat

Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat sukses menggelar Pendidikan dan Pelatihan Madya (Diklatmad) ke IX.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 28-30 Juni 2024 tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Raudloh Al Aitam, dusun Awar-awar, desa Bulumargi, Babat diikuti oleh 52 peserta dari perwakilan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU se kecamatan Babat.

Mengusung tema; Membangun Loyalitas Kader dalam Mewujudkan Mimpi Menuju Perubahan yang Aktif serta Progresif, Diklatamad CBP KPP Babat ke IX itu bersifat pendidikan dan pelatihan kader tingkat lanjut yang memiliki sasaran pengenalan IPNU IPPNU, membangun komitmen berorganisasi, serta memperkuat karakter kader yang militan.

Ketua PAC IPNU Babat sekaligus Pembina Apel pembukaan, Rekan Abdul Ghofur dengan tegas menyampaikan kepada semua rekan rekanita calon komandan CBP KPP untuk lebih fokus dan bersemangat saat mengikuti Diklatama.

“Jangan ada secuilpun perasaan meremehkan atau menyepelekan kegiatan ini. Jika tidak siap mengikuti pelatihan, bisa pulang sekarang!,” tegasnya.

Senada, Komandan Candra yang juga Ketua Panitia berharap kepada semua peserta yang nantinya kembali ke ranting masing-masing, menjadi komandan yang progresif dan aktif. Selaras dengan tema Diklatamad IX.

Laporan: Tajul Arif Shohibul Wafa I Media MWCNU Babat