Takziyah dan Tahlil, Aksi Solidaritas dan Cara Ansor Nguwok Mengenalkan NU ke Masyarakat

Takziyah dan Tahlil, Aksi Solidaritas dan Cara Ansor Nguwok Mengenalkan NU ke Masyarakat

Takziyah dan Tahlil Doa Bersama di Rumah Sahabat Ansor I Foto: Dias Sunarto, PR GP Ansor Nguwok

Salah satu program rutin Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nguwok, Modo, adalah takziyah sekaligus tahlil kirim doa bersama di rumah warga yang meninggal, kali ini bertempat di kediaman Sahabat Sugito, RT 03 desa Nguwok, Modo, pada Kamis, (18/7/24).

Takziah dan tahlil mendoakan almarhumah Ibu Suliyah yang merupakan ibunda Sahabat Sugito itu adalah progam rutin dari beberapa periode kepengurusan sebelumnya. Juga, media mengenalkan Nahdlatul Ulama kepada masyarakat dan tentunya bentuk aksi solidaritas kemanusiaan.

“Program ini merupakan kegiatan rutin, ketika ada salah satu keluarga anggota kita meninggal, maka wajib untuk takziyah dan tahlil kirim doa bersama ke rumah duka,” jelas Sahabat Achmad Sholeh, Ketua PR GP Ansor Nguwok.

Ditambahkan, bahwa kegiatan itu takziyah dan tahlil doa bersama di keluarga anggota juga merupakan dukungan moral kepada sesama kader. Tentu, kegiatan ini juga berlaku untuk semua warga di desa Nguwok.

“Semoga almarhumah mendapat rahmat di sisi Allah SWT. Diterima semua amal baiknya, dan diampuni segala dosa-dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan ikhlas,” imbuhnya.

Laporan: Dias Sunarto I PR GP Ansor Nguwok