Peduli Anak Yatim dan Duafa, K’PAY Salurkan Beasiswa di Yayasan Pendidikan Al Hikmah Gempolmanis

Peduli Anak Yatim dan Duafa, K'PAY Salurkan Beasiswa di Yayasan Pendidikan Al Hikmah Gempolmanis

Penyerahan Beasiswa Pendidikan Siswa dan Siswi Yayasan Pendidikan Al Hikmah I Foto: Moch. Hendra Setiawan

Komunitas Pecinta Anak Yatim dan Duafa’ (K’PAY) di bawah naungan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Gempolmanis terus bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Kali ini, K’PAY menyalurkan beasiswa di Yayasan Pendidikan Al Hikmah, Gempolmanis, Sambeng, Rabu, 24 Juli 2024.

Penyerahan beasiswa bersamaan dengan kegiatan sosialisasi program madrasah dan pertemuan wali murid yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Al Hikmah Gempolmanis.

Ketua PRNU Gempolmanis sekaligus pengurus K’PAY, Ustadz Mukhlisin menyampaikan sosialisasi terkait program-program yang ada di K’PAY. Di antaranya adalah, santunan dua bulan sekali, beasiswa pendidikan ajaran baru, menyalurkan parcel Ramadan, pembagian beras, dan kegiatan sosial lainnya.

“Beasiswa pendidikan kali ini bertujuan untuk meringankan biaya pendidikan siswa yatim dan duafa, serta meningkatkan pembelajaran mereka,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, K’PAY menyalurkan beasiswa pendidikan berupa uang tunai senilai Rp. 10 juta bagi siswa Yayasan Pendidikan Al Hikmah. Baik di tingkatan PAUD, TK, MI, hingga MTs.

Senada, Ketua K’PAY, Bapak Khoirul Tambi, menyampaikan bahwa semua program K’PAY mengajak masyarakat berpartisipasi dan peduli, khususnya pendidikan yatim dan duafa desa Gempolmanis.

“Alhamdulillah, setiap tahun K’PAY telah melaksanakan amanah para donatur untuk menyalurkan beasiswa pendidikan puluhan anak yatim dan duafa desa gempolmanis,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya beasiswa pendidikan yang sifatnya rutin setiap ajaran baru, dana yang tersalur dapat terserap secara tepat untuk kebutuhan sekolah, dan keluarga yatim duafa tidak perlu memikirkan biaya sekolah anak mereka.

Laporan: Moch Hendra Setiawan I Media NU Sambeng